USB Hub Adaptor DC


Kemarin saya membeli sebuah USB hub yang biasa digunakan untuk membuat percabangan jalur usb. Ini saya perlukan karena jalur usb di laptop saya hanya ada 2. Menyedihkan memang. Tapi memang begitulah yang terjadi. Hanya saja, saya memilih pencabang USB  yang ada DC power-nya atau yang ada adaptor DC. Ini karena terkadang, pencabang USB yang reguler, biasanya tidak efisien. Barangkali karena arus listrik yang dihasilkan oleh satu jalur USB terbagi menjadi beberapa cabang, sehingga proses peng-copy-an atau proses lain dari berbagai alat yang ditancapkan dalam USB tersebut menjadi kurang efisien. Terkadang malah alat yang ditancapkan tidak terdeteksi oleh laptop komputer.
Dengan USB paralel yang ada DC powernya ini arus listrik dibantu dari luar sehingga ada arus listrik pendukung. Sehingga jalur USB laptop ibarat hanya memprioritaskan data saja, sedangkan masalah arus listrik sudah disediakan dari luar.
Harga USB Hub ini adalah sekitar Rp 90000 atau setara US$9. Bagi anda yang memiliki jalur USB terbatas, saya sarankan menggunakan USB Hub yang ber-adaptor DC seperti ini.

1 komentar: